Jualan

Standard

Lagi pengen dagang makanan ni, mumpung hasrat lagi menggebu- gebu. Iseng- iseng bawa amris ke kantor en dapet respon bagus.

Karena ada 2 krucil, otomatis sempet sibuk di dapurnya hari libur aja, bikin kulit sabtu n minggu.

Minggu depannya bawa amris frozen 3 pack ( 1pack isi 4 biji, dijual 10rb). Saya post di grup whatsapp n sms temen juga, Alhamdulillah laku. Minggu berikutnya ada pesenan lagi 6 pack.. Seneng dapet duit dari jualan…soalnya udah bosen dapet gaji mulu.

image

Sekarang lagi cari olahan lain yang ngga bikin bosen en eneg. Cemilan yang ringan tapi harganya pas. Pengen nyobain bikin almønd chesee crips ato puding yang yummy ato chesee cake in jar gitu, yang menarik konsumen dari segi rasa n packagingnya juga.

Jualan

Standard

Lagi pengen dagang makanan ni, mumpung hasrat lagi menggebu- gebu. Iseng- iseng bawa amris ke kantor en dapet respon bagus.

Karena ada 2 krucil, otomatis sempet sibuk di dapurnya hari libur aja, bikin kulit sabtu n minggu.

Minggu depannya bawa amris frozen 3 pack ( 1pack isi 4 biji, dijual 10rb). Saya post di grup whatsapp n sms temen juga, Alhamdulillah laku. Minggu berikutnya ada pesenan lagi 6 pack.. Seneng dapet duit dari jualan…soalnya udah bosen dapet gaji mulu.

image

Sekarang lagi cari olahan lain yang ngga bikin bosen en eneg. Cemilan yang ringan tapi harganya pas. Pengen nyobain bikin almønd chesee crips ato puding yang yummy ato chesee cake in jar gitu, yang menarik konsumen dari segi rasa n packagingnya juga.

Mangut lele

Standard

image

Orang jogja tapi belum pernah makan mangut lele. Pernah gabung di program kuliner, tapi juga belum pernah nyicipin..* sambil tutup mata…malu banget.

Penasaran pengen tau rasanya, iseng” bikin deh. Plek plek nyontek resep di atas. Dan hasilnya endang bambang gurindam. Sekarang udah beberapa kali buat, dan yang paling pas memang pake rasa pedes. Secara saya dan misua ga begitu suka pedes. Tapi pedes dikit masih masuklah.

image

Foto asli udah dihapus, untung di instagram masih ada.

Donat tanpa telur

Standard

Namanya masih amatir, coba resep sana sini, cari yang gampang dibuat. Saya buat donat bukan kentang, tanpa telur. Teksturnya lumayan lembut, setelah dingin ga begitu alot. Pokoknya danish n bapaknya doyan. Sekali buat bisa jadi 15 biji. Saya suka bikin adonan pagi setengah 6, jam 7 udah siap digoreng.

image

Bahan:
200gr terigu (pake terigu biasa yg di warung)
2 sdm gula pasir
1 sdt ovalet
1/2 sdt fermipan
125ml air
2 sdm mentega

Cara buat:
Campur semua bahan kecuali mentega. Uleni hingga agak kalis, masukkan mentega. Uleni lagi hingga kalis. Banting” 25x. Uleni lagi. Tutup adonan dengan serbet basah selama 1 jam. Kemudian bagi adonan jadi bulat” kecil, tutup serbet lagi 15 menit. Lubangi tengahnya dan ditutup lagi selama 10 menit.

Donat siap digoreng.

Selamat mencoba.

Pizza home made

Standard

Pizza ini adonannya gampang dibuat, ga pake telur, dan pasti jdi deh…saya suka banget pake resep resep simpel en anti gagal kayak gini.

Resep dari bunda nayla syahidah, baru sekali nyoba resep ini langsung jadi..cuma bentuknya ga bulet…

image

Bahannya:
200gr tep terigu ( saya pake protein tinggi)
2 sdm gula pasir
3 sdm skm
1 sdm fermipan
Air secukupnya
1 sdm mentega

Semua bahan dicampur, uleni hingga agak kalis, tambahkan mentega, uleni lagi sampe kalia, banting-banting. Diamkan sejam ditutup kain basah. Setelah sejam, adonan ditonjok, adonan dibagi 2, dibentuk bulat, diamkan lagi 15 menit. Diberi topping sesuai selera.

Oven suhu 160 derajat selama 15 menit. Pizza siap dihidangkan.

Pom-pom potatoes

Standard

Potato oh potato, mau dibuat apa aja enak, mulai dari perkedel, kroket, puding semua enaaaakkkk….di grup lagi ngehits buat pompom potatoes, bentuknya mirip kroket tapi tanpa isi, rasanya ngeju. Tapi, orang rumah ga begitu suka, kata ayah ga ada rasanya, padahal menurutku udah ngeju banget..huhu

Modal kentang 1/2 kg bisa jadi 20 biji pompom ukuran imut sih. Apalagi ditambah potongan daging asap hmmm tambah nikmat, tapi untuk percobaan pertama saya fa pake daging asap.

image

Resep saya dapet dari bunda Meinda Widi ya. Resep pompom ini ga pake telor ya, kecuali buat landasan tep panirnya. Bahannya simpel kok, cuma kentang, susu bubuk, n keju chedar parut aja.

Es krim home made

Standard

Gegara ikut grup masak NCC n LE d fb, tiap hari kerjaannya jadi melototin fb,padahal bayi merah masih butuh perhatian hehe. Banyak ibu-ibu pinter en kreatif ngolah resep sih..two thumbs up buk..

Dan akhirnya penasaran pengen nyobain bikin es krim sendiri. Bahannya simpel, pokoke guampang. Ini nih bun penampakannya. Tiap saya buat es krim bisa jadi 2.5 tempat es krim ini..

image

Resep didapat dari ibu yayah juhriah (maap kalo salah)
Bahan a:
1 btr telor
1 sdm ovalet
2 sdm munjung tep maizena
1 vanili secukupnya
Air putih (takaran 2 kaleng skm)

Bahan b:
1 kaleng skm warna putih

Bahan c:
Pasta strawberi n coklat

Cara buat:
1. Bahan a campur jadi 1, masak sampai meletup-letup, dinginkan.
2. Setelah dingin, masukkan bhn b, mixer selama 25menit dgn speed pling tinggi.
3. Simpan dalam freezer kira” 3 jam, kemudian keluarkan dalam keadaan setengah beku ato beku. Mixer lagi dgn speed tinggi selama 10 menit.
4. Adonan dibagi 2, beri pasta. Masukkan frezeer, tunggu hingga beku.

Selamat mencoba….