Salam Kenal

Standard

Hai… saya Nadia.

Sebagai pendatang baru di dunia baking, perlu rasanya mengabadikan semua usaha belajar membuat kue. Dari mulai trial en error sampe ke tingkat expert hingga ngga malu-maluin dikonsumsi sama para penikmat kue.

Nggak sabar lagi untuk menulis pengalaman pertama kali membuat kue dengan oven listrik  Sharp SO 181. Atas rekomendasi dari beberapa milis dan site cooking yang menyarankan merk ini sebagai oven listrik yang dinilai bagus (bukan bermaksud promosi ya..).

Setelah chatting dengan Customer Service-nya Sharp (emang lagi pengen banget nih..) harga di bulan Desember ini 880.000. Spesifikasinya juga lengkap, ada pemanas atas dan/ atau bawah, multi fungsi karena bisa buat manggang daging, kue, dll.

Sebenarnya saya nggak buta banget di dunia per-kue-an. Hampir tujuh tahun yang lalu, saya sering utak-utik di dapur nyobain tiap resep. Mulai dari roti kering, roti basah, pastel, kroket pernah saya buat lho.. Waktu itu pakai oven tangkring di kompor minyak yang seharga 25 ribu. Pantes aja hasilnya juga nggak bagus, ngembangnya nggak rata, malah terkadang gosong…xixixi. Untungnya ada nenek dan alm. kakek saya mau jadi tester. Kata beliau, “kasian udah bikin capek-capek nggak dimakan..” Huhuhu miss my grandpa..

Setiap pengalaman Insya Allah akan diposting satu persatu ke blog ini, agar saya bisa belajar dari kesalahan…

Semoga bermanfaat ya..

 

Leave a Reply

