cake coklat

Standard

Bentuknya memang mirip Black forest, tapi ada komponen yang kurang, yaitu cherry. Kalo liat dari resep black forest, tiap lapisannya diciprati air cerry plus chery disusun rata gitu.

cake coklat

Tapi cake coklat saya ini udah lumayan banget lah. Soalnya awal buat cake yang pemanggangan pertama encer gitu> Udah takut ga jadi aja…tapi alhamdulillah jadi juga, dengan tekstur lembut.

Saya pake tepung cake instan, jadi tinggal nambah telur dan margarine aja. Padahal kemaren pengen nyimpen kardusnya, soalnya lupa merk dan komposisi campuran tepungnya.

Bahan:

1. 1 bungkus tepung coklat

2. 150 gr margarine dicairkan

3. 5 butir telur ayam

4. 100 gr whipped cream non dairy

5. 100 ml air es

6. dark cooking coklat serut

cara buat:

– mixer telur dan ovalet dengan kecepatan rendah sampai tercampur

– masukkan tepung, mixer dengan kecepatan tinggi

– masukkan margarine cair, aduk pake sendok kayu sampe rata

– oven dengan suhu 160 C/ selama 1 jam

Berhubung saya pake loyang yang 20cm/ 3 cm, jadi adonan saya bagi jadi 2x panggang. Adonan di loyang jangan terlalu penuh,nanti kaya’ punya saya, sampe luber dan netes ke oven.

2 responses »

Leave a Reply

