makaroni krim keju

Standard

makaroni krim keju

Tangan udah gatel pengen bikin sesuatu  yang bisa dimakan. Apalagi masih punya separoh plastik makaroni elbow yang kantong plastiknya udah bolong dikerikitin semut / cicak, masih ada daging asap en wortel pula di kulkas tetangga. Tinggal nambahin beli keju en susu aja.

Karena punya bahan yang terbatas, jadi sibuk sendiri deh browsing resep makaroni. Pokoknya resep selain makaroni schotel, soalnya pernah gagal bikin schotel hehehe…

Akhirnya dapet resep dari blognya chocoloveid, namanya makaroni krim keju. Bahannya juga minimalis dan masaknya nggak repot. Takarannya aku asal aja, yang penting rasanya diicip-icip terus supaya enggak terlalu asin.

– makaroni elbow

– susu bubuk ( dicairkan pake air panas)

– keju parut secukupnya

– lada bubuk, garam

– wortel, dipotong kotak-kotak

– daging asap dipotong kotak2

– mentega

– bawang putih

– terigu

Cara masak:

– rebus makaroni hingga empuk, tiriskan

– tumis daging asap, wortel menggunakan mentega kemudian tambahkan garam

– tumis bawang putih bersama mentega, kemudian tambahkan terigu secukupnya, aduk rata, masukkan susu cair, garam, tambahkan keju parut, aduk rata

– masukkan daging asap+wortel yang telah ditumis tadi, aduk kemudian masukkan makaroni

– aduk rata, angkat sebelum krim mengental

– hidangkan selagi panas beserta taburan keju parut diatasnya…

Disarankan menggunakan keju yang banyak, karena rasanya akan gurih..

selamat mencoba…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s