my 1st menu sahur

Standard

Ramadhan tahun ini merupakan ramadhan pertama bersama suami. Terasa berbeda dengan masa saat masih bujang xixixi, karena harus nyiapin menu sahur en buka puasa. Sebenernya suami nggak repot dalam urusan makan. Asal tersedia di meja en di makan enak pasti langsung habis dibabat.

Seperti hari pertama sahur kemaren, aku kepikiran bikin soto ‘n kolak. Berbekal bumbu instan dari Bamboe dan rekomendasi dari temen dan sejumlah blogger, aku coba bumbu instan yang satu ini. Tinggal nambahin potongan kentang rebus, toge, kuah rebusan ayam, en seledri.

bamboe rasa soto

Ternyata hasilnya enak juga lho, mirip soto beneran. Aku juga ngga perlu nambahin garam atau apapun karena rasanya udah pas. Aku buat sesuai petunjuk, kuahnya 4 gelas dan ternyata bisa untuk 6 porsi. Buktinya sampe hari ketiga, sotoku belum habis juga. Cuman tidak disarankan untuk pake bumbu instan tiap hari, selain mengurangi kreativitas juga banyak MSG nya.

Kalo untuk kolak, rasanya mantap dah karena selain udah pernah bikin juga gampang pula, cuma perlu kayu manis, cengkeh ‘n daun pandan aja.

Porsi yang aku bikin emang banyak, padahal cuma sesisir pisangpun ga utuh dan  dua biji ubi. Yang bikin jadi banyak karena santan kental terlalu banyak, jadi aku encerin pake air agak banyakan. Alhasil porsi kolaknya juga banyak deh.

Sekarang jadi harus mikirn mau makan apa nanti malem, besok, dan seterusnya. Enak ga enak kalo yang makan cuman berdua (aku n suami) sih ga apa-apa. Tapi ini yang ikut ngrasain banyak, tengsin juga kalo ketauan ga bisa masak. hehe (gengsi.com). Seperti sekarang ini, tiap hari browsingnya resep mulu ditambah tadi tertarik beli tabloid sajiku buat contekan di rumah.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s