Bakmi godog jogja

Standard

Di deket bulakapal, bekasi timur ada bakmi jowo khas gunung kidul, rasanya lumayan tapi mienya gede” ga ada yg kecil,apalagi kalo mau pake bihun harus request dulu.

Awal bakmi jowo itu ada, bangunannya ga permanen dan cuman di emperan bangunan kosong. Buka pun ga tiap hari,jadi bikin jengkel yang mo beli, terkadang bisa seminggu ngga jualan.

Karena banyak pelanggan, alias laris..si bakmi jowo itupun naik kelas. Mereka sewa kios kosong dan direnovlah tempat itu, dipasang tv lah, tempat lesehan, dan nambah pegawai. Makin kesini,makin laris buktinya mereka buat bangunan semi permanen dari bambu, pegawainyapun nambah jadi 3 orang. Wooow…

Hobi saya kan ngitungin keuntungan orang lain, kalo dikalkulasi, per porsi mie jowo 12000,perhari (sore-malem) 50 piring. Total 600000 kotor ya. Dikali sebulan jadi 18000000..gimana ga menggiurkan tuh… Jadi, gimana ga mencoba bisnis kuliner aja…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s