Tentengan..

Standard

Yang diharepin tiap orang baik keluarga, tetangga,temen, pacar kalo pulang dari luar kota adalah oleh-oleh. Kalo pulang ngga bawa tentengan itu rasanya kayak dipelototin orang sekelurahan, disindir tiap ketemu..ahh banyak deh  *lebaymodeon.

Nah, tiap daerah itu pasti punya sesuatu yang khas baik makanan, kerajinan, pakaian, dll buat dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Kayak pas jaman saya kuliah dulu, awal-awal semester, di jogja lagi ngehits banget kaos dagadu. Kebanyakan para pelancong yang dateng ke jogja wajib mampir ke dagadu. Sampe-sampe kaos KW nya bermunculan dimana-mana. Lain kota, lain tentengannya, kalo di lombok terkenal ama batu cincinnya (haduh lupa namanya) selain agar rumput lautnya lhoh. Soalnya udah 2 kali ke lombok, drivernya selalu bawa kami ke souvenir itu. Ada yang murah, adapula yang mahalnya selangit.

Nah, oleh-oleh yang terus berinovasi adalah makanan. Dulu di bogor belum ada oleh-oleh lapis bogor, adanya cuma roti unyil. Di surabaya juga belum ada green tea crispycheese, adanya cuma kripik tempe, sambel bu rudi, petis. Di bandung belum ada tahu jeletot, favoritnya baru kartika sari ama brownies amanda. Dulu di balijuga cuma terkenal ama kacang balinya  en baju” di pasar sukawati, sekarang ke bali wajib beli pie susu. Hmmm…

Terus berinovasi menciptakan produk baru yang tadinya belum populer bahkan memang belum tercipta menjadi suatu produk unggulan.. Hedehhh, mulai ga suka ni..lama-lama jadi serius nulisnya…(delete).

Nulis topik ini gara-gara liat ibu yang duduk di sebelah saya bawa lapis bogor, itu kan enak bangetttt. Secara tadi di kantor juga kebagian makan lapis bogor juga. Saya kan jadi kepengeennnn. Padahal lapis bogor kan bahannya utama ubi doang, sederhana, tapi ga semua orang bisa menciptakan ide untuk mengolah ubi yang notabene makanan ndeso menjadi makanan berkelas.

Udah ah ngemengnya, mau browsing resep lapis bogor dulu…hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s